Tips Aman ke Rumah Sakit Selama Pandemi

oleh Rainbow Daily
Tips Aman ke Rumah Sakit Agar Selama Pandemi

Tips Aman ke Rumah Sakit Agar Selama Pandemi – Pandemi COVID-19 telah melanda berbagai negara, termasuk Indonesia. Pandemi memunculkan beragam masalah dan kekhawatiran tersendiri, khususnya sebagian orang merasa takut jika harus mengunjungi rumah sakit. Mayoritas orang beranggapan kalau Rumah Sakit adalah salah satu tempat yang penularannya cukup tinggi karena penyebaran virus Corona ini sangat masif, alhasil banyak yang memilih nggak ke Rumah Sakit. Hayo, ngaku siapa nih yang seharusnya ke Rumah Sakit untuk memeriksakan kesehatan tetapi merasa takut terpapar virus Covid-19?

Tips Aman Ke Rumah Sakit Selama Pandemi

Memang mayoritas Rumah Sakit menerapkan pembatasan aktivitas agar mengurangi penyebaran virus Corona. Walaupun swab test dilakukan di Rumah Sakit, namun terdapat jadwal sehingga masyarakat aman menjalani rangkaian tes. Untuk itulah, ada beberapa tips ke Rumah Sakit selama pandemi:

Pendaftaran Dilakukan Secara Online

Pendaftaran di Rumah Sakit identik antre dan penuh sesak sehingga menyebabkan kerumunan. Iya nggak sih? Atau cuma Rumah Sakit daerahku saja? Sebaiknya selama pandemi ini jika terpaksa harus ke Rumah Sakit kita bisa memilih opsi pendaftaran secara online. Kamu bisa menghubungi Customer Service melalui telepon atau laman website resminya sehingga saat ke Rumah Sakit tinggal menuju ruang dokter. Terus nih, jangan lupa menjaga jarak supaya aman nggak terpapar virus berbahaya.

Menggunakan Hand Sanitizer

Menggunakan Hand Sanitizer

Walaupun kamu nggak menjalani swab test, menjalani protokol kesehatan wajib dilakukan. Tujuannya agar melindungi diri dari paparan virus. Biasakan membawa hand sanitizer saat ke Rumah Sakit agar tangan terjaga kebersihannya. Kamu bisa menggunakan sekitar 4 menit sekali atau setelah berinteraksi dengan seseorang. Sekalipun kamu bersentuhan dengan dokter untuk berobat, pakailah hand sanitizer.

Wajib Menggunakan Masker

Umumnya, seseorang yang sakit enggan memakai masker lantaran badan nggak fit dan laju pernafasan terganggu. Walaupun begitu, saat ke Rumah Sakit wajib menggunakan masker kemana pun pergi. Dengan begitu mencegah penularan virus Corona.

Jika ke Rumah Sakit membawa buah hati, pastikan buah hati juga memakai masker. Setelah sampai rumah, segera dicuci sehingga bakteri dan virus yang menempel pada masker hilang. Atau kita juga bisa menggunakan masker sekali pakai agar lebih praktis dan nyaman.

Sebenarnya nggak ada larangan ke Rumah Sakit selama masa pandemi, yang terpenting menerapkan tips amannya seperti menggunakan masker dan menjaga jarak. Pokoknya biasakan menjalani protokol kesehatan dan melakukan swab test jika kamu merasakan gejala virus Corona. Dengan begitu lebih cepat terdeteksi dan pengobatannya lebih cepat.

You may also like