Bibir Kering? Atasi dengan Vaseline Repairing Jelly

oleh Rainbow Daily
Bibir Kering? Atasi dengan Vaseline Repairing Jelly

Beberapa bulan lalu aku sempat menuliskan pengalamanku saat mengalami bibir kering. Seumur-umur baru pernah merasakan bibir kering sampai mengganggu aktivitas sehari-hari. Sebenarnya nggak tahu pasti sih, apa penyebab utama bibirku terasa kering, cuma saat itu aku sedang mencoba salah satu produk facial wash, padahal mah mukaku baik-baik saja pakai facial wash ini, tapi malah membuat bibir kering.

Setelah sadar bibirku makin hari makin kering, aku pun beralih ke facial wash yang biasa ku gunakan, berharap bibir kering ku kembali lembap seperti semula. Namun sialnya, makin hari makin parah karena tanganku juga usil banget ngopekin kulit keringnya, alhasil bibir kering ku kadang sampai berdarah dan terasa gatal. Padahal ya, aku sudah stop semua lipstick. Saat itu rutin treatment pakai madu, minyak zaitun, lip blam berbagai merk, dan juga tender care. Segala usaha sudah ku jabanin sampai akhirnya konsultasi ke dokter umum dan dokter kulit.

Dari dokter kulit, aku dikasih resep semacam salep bibir gitu, alhamdulillah ada perubahan, tapi dikit. Dikit banget, lama-lama nggak nyaman juga pakai salepnya karena ada rasa pahit dan memang nggak boleh tertelan. Makin susah lah rasanya, nggak leluasa, mau minum saja rekasa banget, Gusti. Aku sabar-sabarin pakai salepnya sampai kondisi bibirku sudah lumayan membaik. Rasa perih, kaku, gatal, panas sudah agak berkurang. Ya kali, Teman Daily bisa membayangkan, merasakan bibir kering yang sampai buat ngomong, ketawa, apalagi senyum, rasanya kaya diris pakai pisau, ketarik gitu, perih, panas.

Mencoba Vaseline Repairing Jelly untuk Bibir Kering

Sampai rasanya mikir jelek banget, kalau bibirku ini infeksi dll. Amit-amit ya Tuhan, jangan sampai. Nah pas ke alfamart nggak sengaja liat Vaseline Repairing Jelly, padahal mah biasanya nggak ada produk ini di alfamart komplek rumahku. Sebenarnya dari dulu mau coba Vaseline Repairing Jelly tapi maju mundur mulu. Takutnya nggak semanjur cerita orang-orang kan? Apalagi sudah berbagai brand lip blam ku cobain, nihil juga hasilnya.

Berkat dukungan adek kecil yang sering ikut campur urusan skin care-ku, dia mendukung sepenuh hati saat aku melirik produk Vaseline Repairing Jelly ini, katanya:

“mbak, coba saja yang ini. Siapa tahu cocok buat mengatasi bibir kering, aku sering lihat di iklan-iklan lho.”

Tegasnya dengan rasa sok tahunya, ya maklum masih kelas 3 SD. Hhhh

Sebenarnya aku lebih pingin cobain varian lip therapy, tapi di sini cuma ada yang varian Vaseline Repairing Jelly original. Jadi, ya sudah aku memutuskan membelinya saja. Mau mencoba beli online kok agak sanksi soalnya murah-murah banget dibanding harga official store-nya. Jujur, bukan gimana-gimana. Kalau beli produk kecantikan yang harganya kelewat murah malah agak ragu, tapi bukan berarti yang murah itu kualitasnya jelek ya.. Dan juga bukan berarti aku meremehkan brand-brand yang memang ngasih harga murah. Justru, senang sekali ketemu produk dengan harga murah, asal memang dari official storenya murah beneran. Sudah ah ayo lanjut bahas Vaseline Repairing Jelly-nya saja. Apakah beneran bisa mengatasi bibir kering?

Packaging Vaseline Repairing Jelly

Packaging Vaseline Repairing Jelly untuk Bibir Kering
Packaging Vaseline Repairing Jelly untuk Bibir Kering

Karena aku beli yang size 50 ml, maka kemasannya mungil dong enak dibawa bepergian, nggak menuh-menuhin tas. Bentuknya persegi dengan tutup yang menyatu dengan body Vaseline Repairing Jelly memudahkan banget saat diaplikasikan ke bibir, sayangnya saat tutupnya dibuka, langsung terlihat lubang besar yang mengarah ke produknya. Jadi kalau mau ambil Vaseline Repairing Jelly kudu hati-hati takut ada sesuatu yang masuk, mengingat lubang tutupnya besar sekali, wkwkwk

Awalnya takut banget isi produknya bakal tumpah kalau dibawa bepergian, eh meskipun lubangnya segede gaban ternyata aman, damai, sentosa dong.

Sekilas kalau melihat tutup warna biru dan logo sticker di bagian depan sudah langsung paham sih kalau ini produknya Vaseline, bagian depan cukup simple karena hanya tertulis Vaseline Repairing Jelly dengan kandungan 100% murni, jenis varian, dan keterangan kalau produk ini dermatologist tested. Di bagian belakang juga terdapat komposisi, cara pakai, keterangan produk seperti merek daftar, dan nomor BPOM.

Bagian Belakang Packaging Vaseline Repairing Jelly
Bagian Belakang Packaging Vaseline Repairing Jelly

Klaim Produk untuk Mengatasi Bibir Kering

Vaseline Repairing Jelly Original mengandung 100% petrolatum USP yang multifungsi untuk melindungi dan mengunci kelambapan pada kulit atau bibir kering serta pecah-pecah. Klaimnya produk ini bisa mengurangi garis-garis halus pada kulit, serta bisa mengatasi masalah kulit kering di berbagai area tubuh seperti bibir kering, luka goresan, bekas luka bakar, tumit yang pecah-pecah, dan juga bisa digunakan untuk meredakan kemerahan pada bayi akibat ruam popok. Selain itu, Vaseline Repairing Jelly juga bisa digunakan untuk merawat rambut kering, serta bisa menutrisi kuku agar nggak mudah patah. Oya, klaimnya produk ini nggak menyumbat pori-pori karena non-comedogenic, lho. Jadi penasaran ingin coba diolesin ke under eyes, biar matanya terlihat segar. Ahahaha

Tekstur

Tekstur Vaseline Repairing Jelly atasi Bibir Kering
Tekstur Vaseline Repairing Jelly

Tekstur dari Vaseline Repairing Jelly ini adalah gel pekat, berasa seperti balsem sih. Licin dan melting banget kalau sudah dioleskan ke bagian bibir. Meskipun ada sensasi lengket, tapi buatku nggak masalah asalkan bibir kering ku balik lembap lagi nggak kaku dan perih. Terus setelah pemakaian, bibir juga terasa tebal. Biasanya kupakai Vaseline Repairing Jelly pada malam hari sebelum tidur, auto deh pagi harinya ada sisa-sisa gelnya di pinggiran bibir. Tapi dibawa wudlu doang juga ilang kok.

Warna dan Aroma

Warna Vaseline Repairing Jelly Original ini adalah bening putih tulang, terlihat bening tapi ada warna putih tulangnya. Mungkin kalau varian lain warnanya beda-beda ya, ada yang pink dan agak kekuningan. Buatku untuk warna nggak masalah sih, soalnya setelah di aplikasikan ke bibir juga nggak kelihatan kok. Untuk aromanya sama sekali nggak ada, seriusan deh. Padahal indera penciumanku termasuk tajam lho, tapi si Vaseline Repairing Jelly Original ini memang nggak kecium baunya, flat!

Harga Vaseline Repairing Jelly

Vaseline Repairing Jelly Original Cocok untuk Bibir Kering
Vaseline Repairing Jelly Original Cocok untuk Bibir Kering

Untuk harga Vaseline Repairing Jelly Original menurutku worth it banget, aku beli yang size 50ml cuma Rp 23.500, sebenarnya ada banyak ukuran yang ditawarkan dari yang mungil sampai yang gede banget. Menurutku yang 50ml ini sudah lebih dari cukup sih, karena sering kubawa bepergian jadi nggak menuh-menuhin isi tas. Oya, aku juga pernah melihat di official store-nya varian lip therapy tersedia dengan size 7ml, malah lebih enak dibawa bepergian karena mungil banget.

Hasil Pemakaian Vaseline untuk Bibir Kering

Terhitung dari bulan Februari aku menggunakan Vaseline Repairing Jelly Original untuk mengatasi bibir kering dan pecah-pecah, alhamdulillah hasilnya memang sangat membantu melembapkan bibir. Tiap pagi sebelum beraktivitas aku rutin mengoleskan Vaseline Repairing Jelly Original ini, pun sebelum tidur aku selalu menggunakannya. Meski ada sensasi bibir menjadi lebih tebal dan terasa lengket, buatku nggak masalah asal bisa ngomong, ketawa, dan tersenyum tanpa rasa sakit dan perih. Sekarang juga sudah berani pakai gincu lagi, sebelum oles-oles gincu, aku juga menggunakan Vaseline Repairing Jelly Original terlebih dahulu. Selain bisa melembapkan, Vaseline Repairing Jelly Original juga memberikan efek segar di bibir, tiap bangun tidur kalau ngaca berasa warna bibir jadi agak ke-pink-an. Untuk pemakaian cukup dikit saja, se-tul-an aja lalu diratakan ke area bibir kering.  

Overall, dengan kelebihan dan kekurangannya aku suka banget sama Vaseline Repairing Jelly Original ini. Solusi murah untuk mengatasi masalah kulit dan bibir kering serta pecah-pecah. Ku kasih rating 10 dari 10 deh.

Teman Daily pernah mengalami kulit atau bibir kering nggak? Biasanya dikasih treatment apa nhi supaya bibir kering terasa lembap lagi?

You may also like