Konsultasi Online Keempat dengan dr.Mita, Sp.KK

oleh Rainbow Daily

dr.Mita, Sp.KK– Terus terang, aku senang sekali bisa berbagi informasi seputar kesehatan kulit khususnya mengenai jerawat. Beberapa waktu belakangan ini, banyak DM masuk menanyakan kondisi kulitku. Nggak hanya itu, banyak juga yang bertanya mengenai efek krim dari dr.Mita, Sp.KK. Sampai aku tuh bingung mau membalas DM dari mana. Uhu

Bukan sok artis, bukan pula sombong. Namun, karena keterbatasan waktuku untuk membalas DM satu-satu, akhirnya aku hanya membalas dengan link artikel yang ku tulis dan link YouTube-ku. Semoga Teman Daily berkenan, ya.

Nah, ku kira informasinya sudah cukup jelas. Namun, ternyata masih ada pertanyaan lain yang muncul. So, mari kita bahas pertanyaan seputar jerawat dan pengalaman teledermatologi dengan dr.Mita, Sp.KK.

Oya, Teman Daily disarankan membaca sharing pengalaman teledermatologi dengan dr.Mita, Sp.KK yang ku tulis pertama kali. Di artikel tersebut sudah ku tulis lengkap dengan rincian biaya dan cara daftar konsultasi online. Tinggal klik saja Pengalaman Konsultasi dengan dr. Mita, Sp.KK. Bisa juga lihat di YouTube-ku, link-nya ini Konsultasi Online dengan dr.Mita, SpKK. Begini Kondisi Jerawatku Saat Ini!

Nah, kalau sudah membaca artikel pertama konsultasi online dengan dr.Mita, Sp.KK. Silakan Teman Daily simak beberapa pertanyaan yang sering banget masuk ke DM Instagram-ku. Siapa tahu bermanfaat untuk Teman Daily yang sedang berjuang melawan jerawat. Yuk, semangat, yuk!

Apakah saat ini masih konsultasi online dan menggunakan krim dr.Mita, Sp.KK?

Jawabannya: Iya! Sejak bulan Desember 2020 hingga saat ini (November 2021) aku masih rutin konsultasi online (teledermatologi) dengan dr.Mita, Sp.KK. Bahkan, saat ini aku sudah dibuatkan copy resep yang bisa ditebus hingga dua kali. Artinya, aku bisa tebus copy resep (krim) dr.Mita, Sp.KK hingga Juni 2022 tanpa harus konsultasi dulu.

Kok bisa tebus copy resep hingga dua kali, sih?

Jawabannya: Tentu bisa, asalkan kondisi jerawat dan kulit kita sudah membaik. Namun, kita nggak bisa tiba-tiba saat konsul minta copy resep ke dr.Mita, Sp.KK. Yang memutuskan pemberian copy resep hanya dr.Mita, Sp.KK. Pasien nggak bisa request sendiri, apalagi kalau kondisi kulit kita belum membaik.

Apakah aku konsultasi online secara rutin atau konsultasi jika ada keluhan?

Jawabannya: Jadi tuh, rentang waktu konsultasi online-ku tergantung persediaan krimku. Kalau krimku habis, otomatis aku konsultasi lagi. Dulu, tiga kali konsultasi sudah dikasih copy resep. Terus nih, konsultasi ke empat, aku dikasih copy resep lagi. Intinya, aku konsultasi online secara rutin ketika krim habis. (Kurang lebih 2,5 bulan sampai 3 bulan krim habis)

Bagaimana kondisi kulit setelah pemakaian krim dr.Mita, Sp.KK selama satu minggu?

Jawabannya: Jujur, kaget sih pas ada DM masuk begini. Seminggu pemakaian ditanya hasilnya. Ya kali, dulu saat pemakaian krim pertama aku nggak begitu berharap banyak. Nggak ujug-ujug seminggu ada perubahan. Kalau nggak salah, 5 bulanan pemakaian obat dan krim dr.Mita, Sp.KK baru terasa jerawatku bisa terkontrol. Kalau baru hitungan minggu mah, jangan ngarep banyak atuh! Kuncinya sabaaaar, ya.

Sejak pemakaian krim pertama kali, kondisi kulitku terasa kusam dan berminyak banget. Akan tetapi, kulitku nggak merasakan efek perih, merah, atau gatal. Jadi, buat yang kemarin ngeluh mukanya merah setelah pakai krim dr.Mita, Sp.KK silakan konsultasikan lagi, ya!

Bagaimana kondisi kulit sejak pertama konsultasi dengan dr.Mita, Sp.KK hingga bulan November 2021?

Kondisi bekas jerawatku November 2021

Jawabannya: Sebenarnya jawabannya ada di video Youtube-ku. Di Youtube-ku sudah aku lampirkan foto before dan after-nya. Dari jerawat yang meradang, merah, dan gede bangeeeet hingga akhirnya tinggal sisa bekas jerawatnya saja. Uhu, terharu banget. Sembah nuwun ke dr.Mita, Sp.KK dan RS. As-Suyuthiyyah Pati.

Selain bekas jerawat, kulitku masih kusam dan berminyak. Belum yang mulus dan glowing. Ya karena memang krim yang aku pakai masih fokus untuk mengontrol jerawatku. Asalkan kulit bersih nggak berjerawat, aku sudah bersyukur bangeeet. Bahagia!

Bekas jerawatnya apa, nih?

Jawabannya: Jujur, aku bukan ahli atau orang yang expert di bidang kecantikan. Jadi, ketika ada pertanyaan tersebut, aku malah berpikir. Sepenting apa sih bekas jerawat sampai ditanyakan dengan detail? Toh setahuku, semua bekas jerawat nggak bisa disembuhkan hanya dengan krim atau obat. Eh, kecuali bekas jerawat ringan seperti area bekas jerawat menjadi kehitaman atau merah tanpa ada scars.

Kalau bekas jerawatku otomatis kehitaman, kemerahan, dan scars. Kalau kata dr.Mita, Sp.KK karena jerawatku meradang hebat waktu awal-awal dulu. Jadi, timbullah scars sampai saat ini. Namun, tetap aku akui kulitku makin sehat. Bekas kehitaman dan kemerahan berkurang banget. Meski scars-nya masih terlihat jika dari dekat.

Permasalahan kulit kusamnya diobati, nggak?

Jawabannya: Sumpah ini pertanyaan konyol banget. Uhuhu. Ya pasti bakal diobati, tetapi aku tuh sabaaaaarrrrr. Nggak langsung tiba-tiba minta krim untuk kulit kusam blablabla. Semuanya aku percayakan ke ahlinya. Toh dr.Mita, Sp.KK lebih paham kapan aku ganti krim, kapan aku masih pakai resep krim yang sama.

Seperti yang aku jelaskan di atas. Aku dan dr.Mita, Sp.KK lebih fokus untuk mengontrol jerawat supaya nggak muncul dan meradang lagi. Kenapa? Ya karena masalah utamaku jerawat, bukan kulit kusam. Jika nanti kondisi jerawatku benar-benar bisa terkontrol, aku yakin pasti dr.Mita, Sp.KK pun akan meresepkan krim khusus untuk mengatasi kulit kusam dan kulit berminyakku.

Bahan aktif krimnya apa saja, ya?

Jawabannya: Oh, mohon maaf kalau yang menanyakan krimku terbuat dari apa saja nggak ku jawab. Bukan pelit, tetapi untuk menjaga agar nggak ada penyalahgunaan obat. Toh tiap kondisi kulit orang beda-beda. Jadi, tatalaksana dr.Mita, Sp.KK ke setiap pasien juga berbeda.

So, mohon maaf yang DM menanyakan komposisi krimku, ya. Kalau misal mau beli racikan krimnya pun harus dengan resep dokter, nggak bisa ujug-ujug ke apotek minta dibuatkan racikan krim yang sama seperti krimku.

Pakai produk selain dari dr.Mita, Sp.KK nggak?

Jawabannya: Yes! Aku pakai produk-produk selain dari dr.Mita, Sp.KK. Sama dr.Mita, Sp.KK diizinkan kok, asalkan kita paham kandungan skincare yang cocok untuk kulit kita. Aku pakai facial foam dari COSRX dan Erha, kadang pakai toner dari Erha, sunscreen dari Erha, dan beberapa produk dari Elsheskin (serum dan hydra boost moisturizer).

Tenang, aku pakai produk di atas nggak sembarangan ku campur, kok. Aku pun sudah konsultasikan dengan dr.Mita, Sp.KK. Biasanya aku pakai produk OTC di atas saat menunggu jadwal konsultasi online yang penuh bangeeeet, sampai krim dr.Mita, Sp.KK habis nggak tersisa. Akhirnya, aku hanya pakai produk OTC tersebut selama dua mingguan, alhamdulillah kulitku oke-oke saja.

Selain krim dr.Mita Sp.KK, treatment juga nggak?

Jawabannya: Tentu saja. Belum lama aku treatment di Erha. Ambil treatment IPL untuk meredakan jerawat aktif, bekas jerawat, dan mencerahkan kulit. Saat treatment di Erha, aku pun menyampaikan ke dokter yang menanganiku jika aku menggunakan krim dr.Mita, Sp.KK dengan kandungan krim blablabla. Tujuannya biar treatment-ku sesuai sasaran karena sudah tahu bahan aktif apa saja yang cocok di kulitku.

Untuk pengalaman IPL di Erha sudah ku buatkan artikel dan vlog di Youtube juga. Barangkali Teman Daily juga membutuhkan informasi treatment untuk mengatasi jerawat aktif plus bekas jerawat silakan di baca di link berikut Pengalaman Treatment IPL di Erha Skin untuk Mengatasi Jerawat Aktif. Untuk link youtube-nya ini Pengalaman Treatment IPL di Erha Skin untuk Mengatasi Jerawat Aktif.

Selain treatment IPL, aku juga mendapatkan produk, seperti facial scrub, toner, dan sunblock. Kemarin habis sekitar 978ribuan untuk sekali treatment IPL dan tiga produk.

Kenapa memilih konsultasi online dengan dr.Mita, Sp.KK di RS As-Suyuthiyyah Pati?

Jawabannya: Setahu, dr.Mita, Sp.KK memang praktik di beberapa klinik, seperti ZAP Yogyakarta, Elsheskin Yogyakarta, RS As-Suyuthiyyah, dan Halodok. Sebenarnya aku memilih RS As-Suyuthiyyah untuk konsultasi online dengan dr.Mita, Sp.KK tanpa alasan. Beneran!

Dulu mikirnya asal bisa segera konsultasi online karena jerawatku makin parah. Selain itu, dulu mikirnya kalau di RS mungkin obat dan krimnya lebih lengkap dibandingkan dengan klinik. Padahal mah mungkin sama saja, wong dokter yang menangani juga sama. Ehehe

Habis berapa untuk konsultasi online dan krim dr.Mita, Sp.KK?

Habis berapa untuk konsultasi online dan krim dr.Mita, Sp.KK?

Ini pertanyaan yang sering banget masuk di DM. Padahal, di artikel sebelumnya dan di youtube sudah aku jelaskan. Sekarang, nggak apa-apa aku jelaskan lagi, ya!

Btw, ini biaya konsultasi online di RS As-Suyuthiyyah. Soalnya setahuku biayanya berbeda dengan konsul di klinik. Jadi, ini gambaran biaya konsultasi dengan dr.Mita, Sp.KK di RS As-Suyuthiyyah.

19 Desember 2020 (konsultasi pertama) :
Pendaftaran dan pemeriksaan dokter spesialis Rp92.000
Tebus resep obat dan krim konsultasi pertama Rp262.640
Total konsultasi, tebus obat, dan ongkir pengiriman obat ke rumahku Rp373.650

26 Januari 2021 (konsul kedua) :
Pendaftaran dan pemeriksaan dokter spesialis Rp92.000
Tebus resep obat dan krim konsultasi kedua Rp280.015
Total konsultasi, tebus obat, dan ongkir pengiriman obat ke rumahku Rp388.050

22 April 2021 (konsul ketiga) :
Pendaftaran dan pemeriksaan dokter spesialis Rp92.000
Tebus resep obat dan krim konsultasi ketiga Rp282.125
Total konsultasi, tebus obat, dan ongkir pengiriman obat ke rumahku Rp390.150

30 Juli 2021 (tebus copy resep tanpa konsul) :
Total tebus copy resep dan ongkir pengiriman obat ke rumahku Rp293.350

12 November 2021 (konsul keempat) :
Pendaftaran dan pemeriksaan dokter spesialis Rp99.000
Tebus resep obat dan krim konsultasi keempat Rp312.250
Total konsultasi, tebus obat, dan ongkir pengiriman obat ke rumahku Rp422.350

Kok konsultasi keempat harga krimnya lebih mahal, sih? Jawabannya karena aku ganti krim yang aman untuk ibu hamil. 😍

Semoga artikel ini membantu Teman Daily yang sedang berjuang mengatasi jerawat, ya! Kalau ada pertanyaan, silakan tulis di kolom komentar. Yuk semangat mengatasi jerawat, yuk! Otw kulit sehat 2022!

You may also like

Tinggalkan Balasan