Review Scarlett Acne Cream untuk Kulit Acne Prone

oleh Rainbow Daily
Scarlett Acne Cream

Memiliki kulit wajah yang sensitif dan mudah berjerawat memang bikin puyeng ketika memilih skincare. Aku punya standar khusus sebelum memutuskan menggunakan suatu produk. “Ngeri banget punya standar khusus ih” oh bukan apa-apa, aku hanya ingin lebih selektif dalam memilih skincare dan memastikan kandungan yang ada di dalamnya aman. Maklumlah, rasanya trauma menggunakan skincare dari klinik kecantikan yang ternyata belum terdaftar di BPOM.

Salah satu standar khusus skincare yang aman versiku adalah sudah terdaftar di BPOM, syukur-syukur harganya terjangkau seperti produk-produk Scarlett. Aku yakin sih, teman-teman sudah nggak asing lagi dengan brand Scarlett ini. Fyi, Scralett baru-baru ini telah mengeluarkan produk dalam bentuk cream wajah. Yap! Selain memiliki produk serum dan body care yang best seller, akhirnya Scarlett mengeluarkan produk dalam bentuk cream.

Scralett Acne Cream

Scarlett Acne Cream

Biar nggak penasaran dengan produk barunya Scarlett, yuk kita bahas satu-satu. Loh kok satu-satu? Ya karena Acne Cream ini terdiri dari dua macam cream, yakni day cream dan night cream. Acne cream ini memang diperuntukkan untuk membantu merawat kulit berjerawat. Klaimnya dapat membantu melembapkan dan menghidrasi kulit, menyamarkan pori-pori dan garis halus pada wajah, juga membantu meredakan peradangan jerawat dan menyembuhkan jerawat.

Menurutku kedua cream ini memiliki isi produk yang lumayan banyak, sudah terdaftar di BPOM, dan paling penting sudah teruji bebas merkuri & hydroquinon dong. Please deh, pokoknya jangan sampai kita menggunakan cream yang mengandung bahan berbahaya buat kulit kita.

Ingredients Acne Cream

Karena acne cream terdiri dari acne cream day dan night, aku akan mengulas ingredients keduanya.
Ingredients Acne Cream Day:

  • Double Action Salicylic Acid : untuk membantu merawat kulit berjerawat dan mencegah terjadinya breakout.
  • Natural Squalane : membantu melembapkan kulit sehingga kulit terasa lebih sehat dan kenyal.
  • Hexapeptide-8 : membantu meredakan kemerahan di wajah.
  • Natural Vit-C : sebagai antioksida dan melindungi kulit dari radikal bebas dan sinar UV.
  • Triceramide : membantu melembapkan kulit dan juga mengandung anti-aging.
  • Aqua Peptida Glow : membantu kulit terlihat lebih cerah dan sehat.

Sedangkan untuk Ingredients Acne Cream Night sebagai berikut:

  • CM Acnatu : sebagai anti bakterial dan anti inflamasi.
  • Natural Squalane : dapat membantu melembapkan kulit.
  • Hexapeptide-8 : membantu meredakan kemerahan di wajah.
  • Triceramide : mengunci kelembapan dengan lapisan pelindung.
  • Poreaway : untuk menyamarkan pori-pori dan garis halus di kulit wajah.
  • Natural Vit-C : sebagai antioksida dan melindungi kulit dari radikal bebas dan sinar UV.

Packaging Acne Cream

Fyi, selain acne cream, Scarlett juga mengeluarkan varian Brightly Ever After Cream loh. Untuk packaging Acne Cream berwarna ungu, sedangkan packaging Brightly Ever After Cream berwarna pink. Pokoknya kalau teman-teman mau membeli produk cream dari Scarlett jangan sampai keliru ya, perhatikan warna kemasan dan keterangan produknya.

Btw, aku selalu suka dengan packaging produk Scarlett karena packing barangnya sangat aman dilapisi dengan buble wrap dan box dari Scarlett. Sementara untuk packaging creamnya dilengkapi dengan box yang dilapisi mika untuk menjaga produk dari benturan karena jar potnya terbuat dari kaca yang lumayan tebal. Ketika kita membuka pot jarnya juga dilengkapi dengan tutup yang menempel di badan jar untuk meminimalisir isi produk tumpah-tumpah.

Seperti biasa, untuk packaging boxnya dilengkapi dengan keterangan nama produk, ingredients, No. BPOM, expired date, cara menggunakan, hingga bagaimana cara menyimpan Scarlett Acne Cream. Oya, berat masing-masing acne cream ini 20 gr. Menurutku oke sih, nggak terlalu besar ataupun terlalu kecil. Jika dibawa bepergian masih oke nggak memakan space terlalu banyak.

Tekstur, Warna, dan Aroma

Sebenarnya untuk tekstur day cream dan night cream sama kok seperti cream pada umumnya. Enaknya itu acne cream Scarlett berubah menjadi cair seperti air saat diblend dan cepat meresap, pun nggak ada rasa lengket setelah diaplikasikan. Untuk warna day cream dan night cream juga sama, sama-sama berwarna putih pekat. Sementara untuk aroma creamnya sangat dominan dengan tea tree. Menurutku aromnya agak strong sih, cuma masih oke sih di hidungku yang agak sensitif ini.

Cara Menggunakan Acne Cream

Sesuai dengan namanya, day cream digunakan di pagi hari sebelum beraktivitas, sedangkan untuk yang night cream digunakan pada malam hari sebelum tidur, pastikan sebelum menggunakan Acne Cream dari Scarlett bersihkan dan keringkan kulit wajah terlebih dahulu, ya. Untuk hasil maksimal bisa menggunakan serumnya terlebih dahulu. Sejauh ini, pemakaian Serum dan Acne Cream Scarlett di kulitku oke-oke saja, efek mengontrol jerawat dan mengurangi redness di kulit lumayan terasa, tapi memang mesti sabar menghadapi kulit yang banyak masalahnya. Ahahaha

Cara Mendapatkan Acne Cream

Sekarang ini untuk mendapatkan produk skincare sudah nggak bingung lagi, karena zaman digital ini segala kebutuhan bisa dipenuhi dengan sekali klik menggunakan smartphone. Sama halnya ketika teman-teman ingin membeli produk Scarlett Acne Cream ini, tinggal buka aplikasi Shopee lalu cari Scarlett Whitening Official Shop atau bisa juga order melalui akun line dan whatsapp Scarlett. Pastikan membeli di Official Shopnya supaya mendapatkan produk yang original.

Sementara, menurutku untuk harganya sangat terjangkau, ya bagaimana nggak terjangkau? Wong semua produk Scarlett harganya Rp. 75 ribu. Yuk ah, glowing bareng menuju hari Idul Fitri. Xixixi

You may also like